Kampung Inggris Kota Kecil Banyak Kenangan

Kampung Inggris Kota Kecil Banyak Kenangan,- Itulah sebuah ungkapan yang sering dibilang sama orang-orang yang telah mengunjungi kampung inggris. Sebelum ada kursusan di kampung inggris ini merupakan salah satu kampung yang tidak jauh berbeda dengan kampung-kampung lain yang ada di Indonesia ini, namun setelah adanya pembelajaran bahasa inggris disini berubah secara drastis, banyak orang-orang yang mengunjungi kampung inggris pare ini, bukan hanya orang Indonesia saja bahkan orang asing juga datang kesini untuk mengetahui apakah benar ada kampung inggris di Indonesia.

Kampung Inggris Kota kecil banyak kenangan ini memiliki keunikan yang berbeda, mulai dari orang-orang yang memakai bahasa inggris untuk stiap percakapan setiap harinya, metode pembelajaran, kurikulum, sampai pengajarnya, semua unik dan membuat siapapun yang betah dan menyukai bahasa inggris dalam waktu sekejap saja. Dan ditambah lagi harga makanan yang murah, pemandangan yang indah, teman-teman yang super unik, dijamin kamu bakalan betah dan susah ninggalin kota kecil ini, bahkan kamu apabila sudah sampai ke kota andapun pasti kangen dan pengen balik kesini.

Tidak seperti lembaga Kursus Bahasa Inggris pada umumnya, di sini kelas-kelas terbagi menjadi beberapa macam program. Setelah saya perhatikan selama satu bulan, program di sini terpecah menjadi dua kelompok besar, Speaking dan Grammar. Masing-masing program pun memiliki tingkatan-tingkatan yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan. Misalnya jika kamu hanya ingin mengasah atau melancarkan keterampilan berbicara kamu, itu berarti jangan habiskan waktumu di kelas grammar, karena itu akan menyulitkanmu, apalagi jika kamu belum memiliki dasar yang kuat. Saran saya sih FOKUS pada satu program terlebih dahulu, kecuali jika memilih program lain yang saling mendukung, misalnya kamu mengambil kelas speaking dan pronunciation (pelafalan) sekaligus dalam satu hari, itu malah dianjurkan (katanya sih).

Atau jika kamu ingin mengambil kelas grammar, fokus saja dulu pada program ini karena yang saya tahu grammar adalah program paling padat dibandingkan dengan program yang lainnya, dalam satu hari bisa 3 sampai 5 kelas. Apalagi jika kamu mengambil program TOEFL, IBT, atau IELTS, jangan harap kamu bisa iseng-iseng ngambil kelas speaking (karena kelas speaking memang terkenal asik, heboh, dan seru). At last, semua pilihan ada ditanganmu, guys! Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Satu hal lagi yang perlu diingat, bagi kamu yang sudah punya rencana untuk belajar di kota Pare, jangan terbuai dengan jalan-jalan! Kediri memang tempat yang sangat strategis bagi kamu yang hobi traveling. Apalagi di sini banyak sekali jasa travel. Letak yang dekat dengan Gunung Bromo, Kelud, Semeru, kemudian Pantai Prigi, Blitar, Sempu, serta dekat dengan kota-kota wisata seperti Malang, Jogja, Solo, dan Bali, pasti akan membuatmu tergiur untuk pergi, tapi kamu harus ingat-ingat lagi, tujuanmu ke Pare untuk apa? Pun kalau mau jalan-jalan lebih aman dengan teman-teman sekursusan. Banyak kok kursusan yang sudah menyiapkan program travelling untuk member-membernya. Murah Loooohhh.. ??

Berangkat dari Tasikmalaya ke kediri dengan 3 kali ganti kendaraan umum :

-Naik Kereta Ekonomi AC: Rp.85.000,-
-naik becak (dari stasiun ke tempat angkot): Rp 10.000 (harus pintar-pintar nawar)
-naik angkot: Rp 15.000 (semoga saja masih sama harganya)

Atau apabila anda ingin menuju ke tempat kampung inggris tidak perlu ribet bisa anda hubungi kontak kami, maka kami akan menjemput anda dimanapun.

Tips dari saya tentang persiapan belajar di Pare:

  • Usahakan untuk tidak bentrok dengan kegiatan atau acara lain di kota asal. Misalnya kamu masih ada tanggungan skripsi, bisa-bisa skripsimu terbengkalai. Atau misalnya kamu masih dalam pemeriksaan dokter yang mengharuskan kamu check-up seminggu sekali. Atau misalnya kamu sedang dalam proses mencari kerja, takutnya tiba-tiba kamu ada panggilan interview keesokan harinya. Intinya, rancang waktumu sebebas mungkin sehingga tidak mengganggu jalannya proses belajarmu di Pare, kecuali jika ada hal-hal yang diluar rencana seperti ada anggota keluarga yang sakit, atau siapa tahu ada yang tiba-tiba datang ke rumahmu untuk melamar (hmm…)
  • Jangan salah pilih program dan tempat bimbel. Mungkin setelah tiba di Pare, kamu akan bimbang ingin ambil yang mana. Semua tempat bimbel itu baik, tapi tidak semua bisa membuatmu nyaman. Minimal kamu perlu melakukan observasi kecil untuk membandingkan tempat kursus yang satu dengan yang lainnya. Jangan asal ikut-ikutan teman, suasananya mendukung atau tidak, karena tiap-tiap orang kan memiliki kecenderungan yang berbeda-beda. Banyak Murid bukan berarti nyaman di kamu loh! Pengalaman saya, saya pernah tidak melanjutkan dua kelas karena masalah program (yang tidak sesuai dengan kebutuhan) dan jadwal yang bentrok dengan kelas lain. Tips yang ini juga berlaku untuk memilih kos-kosan atau asrama. Saya sarankan lebih baik pilih asrama, karena ada beberapa asrama yang menuntut kamu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, itu sangat membantu kamu dalam melatih keterampilan bicaramu.
  • Bawa uang yang cukup, tidak perlu berlebihan. Jangan takut, di sana sudah ada ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI dan sebagainya.
  • Belajar naik sepeda (bagi yang belum bisa)
  • Belajar mencuci baju (bagi yang belum terbiasa).

Demikian artikel “Kampung Inggris Kota Kecil Banyak Kenangan”, semoga bisa berguna untuk teman-teman yang akan ke Pare.

Comments

comments

 

Tags: , , , , ,

 

More Posts in INFORMASI SEPUTAR KAMPUNG INGGRIS

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional


 
 
Contact Us